09 September 2009

Musim Bayi



Dengan langkah santai aku memasuki ruang bayi baru lahir. Bau wangi minyak kayu putih bercampur dengan bedak langsung menyambut hidungku. Ehmmm aku selalu menyukainya dari dulu. Kusapa perawat-perawat yang sedang sibuk menyiapkan susu seperti biasa.

Wah hari ini ternyata banyak banget bayinya ... 'lautan biru', hampir semuanya cowok !!! Stok ceweknya cuma satu hihi... Pasti sembilan bulan sebelumnya musim menikah nih, coba urutin sendiri deh, sekitar bulan Desemberan bikinnya.

Aku paling suka main ke sana. Mulai hanya untuk memandangi wajah-wajah mungil tanpa dosa itu sampai ikutan bantuin ngasih susu, ngobrol sama perawat-perawatnya yang murah senyum. Asyik banget, apalagi kalau mood sedang jelek. Keluar dari sana, hati jadi hangat.

Sesekali waktu jam besuk atau kalau ada yang baru lahir, ada orang tua dan keluarga bayi yang memandang dari luar 'aquarium' hahaha ... yah itu istilah kami. Habis memang serasa seperti di aquarium, kita jadi ikannya, diliatin orang banyak dari luar.

Asyik lho jadi pengamat berbagai ekspresi di wajah-wajah itu. Ada yang terharu, senyum-senyum sendiri, tunjuk-tunjuk entah bayinya apa bayi tetangga. Apalagi ngeliat Bapak Ibu yang baru pertama punya bayi, dengan takut-takut menggendong malaikat kecilnya. Ada yang nggak habis-habisnya memfoto dari berbagai sudut dan ekspresi. Mau sepreman apa pun muka Bapaknya, kalo sudah gendong bayinya, pasti tatapannya jadi lembut dan penuh sayang.

Banyak yang nanya, "Kenapa sih kok kamu nggak mau bikin anak lagi, buat adik Nanda?" ... eeeehhh ... eehhhh ... bikinnya sih terus hehe ... Lha enakkan mainan bayi orang nih, nggak perlu nungguin 24 jam, kalo bosan, nangis, pup ... bisa ditinggal kabur hahaha ... Yang jelas nggak perlu khawatir kalau si kecil sedang sakit, bisa nggak tidur semalaman orang tuanya nungguin. Jadi satu aja deh cukup, asal kita bener-bener selalu berusaha berperan sebagai orang tua yang baik dan bertanggung jawab.

Batam, 28 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar